Kamis, 19 Februari 2015

Proteksi Mahkota Kewanitaan Anda


TAHUKAH ANDA??
  • Menurut WHO dan yayasan kanker Indonesia, saat ini penyakit kanker leher rahim mengakibatkan sedikitnya 200.000 wanita meninggal dunia setiap tahun atau satu wanita setiap 2 menit.
  • kemungkinan wanita dewasa terjangkit infeksi vagina adalah 83% dan 62% diantaranya disebabkan oleh pemakaian pembalut yang kurang berkualitas.
  • hampir semua pembalut wanita yang beredar manis dipasaran terbuat dari kertas bekas dan serbuk kayu / pulp yang diolah sedemikian rupa dengan menggunakan banyak bahan kimia berbahaya untuk sterilisasi dan memutihkan yang selanjutnya di kemas rapi. 
APA KANKER SERVIKS ITU?
Penyakit kanker yang terjadi pada daerah leher rahim. Yaitu daerah pada organ reproduksi wanita yang merupakan pintu masuk ke arah rahim. Letaknya antara rahim (uterus) dengan liang senggama wanita (vagina).
Kanker ini 99,7% disebabkan oleh human papilloma virus (HPV) onkogenik, yang menyerang leher rahim. Berawal terjadi pada leher rahim, apabila telah memasuki tahap lanjut, kanker ini bisa menyebar ke organ-organ lain di seluruh tubuh penderita.

 Penyebab lain kanker serviks adalah akibat paparan radiasi atau pencemaran bahan kimia yang terjadi dalam jangka waktu cukup lama.
Paparan radiasi atau pun pencemaran bahan kimia yang terjadi dalam jangka yang cukup lama ini salah satu kemungkinannya adalaha berasal dari penggunaan pembalut wanita dengan kualitas rendah.
Pembalut wanita berbahan dasar kertas bekas dan pulp inilah salah satunya. Karena dalam proses daur ulang kertas bekas/ pulp kayu banyak sekali digunakan bahan kimia untuk proses sterilisasi kuman-kuman dan menghilagkan bau dan pemutihan kembali pada pembalu biasa.
Dalam proses pembuatan daur ulang kerta bekas / pulp banyak bahan kimia yang digunakan untuk sterilisasi kuman dan pemutihan bahan baku pembuat pembalut
The tampon Safety and Reseacerh Act of 1999, HR. 890. U. S. A { konggres tentang penelitian dan keamanan Tampon di Amerika Serikat tahun 1999 } menyatakan bahwa Zat DIOXIN dan SERAT SINTESIS yang terkandung dalam pembalut wanita dan product sejenis beresiko tinggi terhadap kesehatan wanita termasuk resiko terhadap : Penurunan sistem kekebalam tubuh, endometriosis, kanker payudara, kanker seviks, kanker ovarium, radang pelviks, syndroma syok, keracunan dan lain-lain.
Gejala-gejala kanker serviks :
  • pendarahan vagina
  • sakit punggung
  • sakit saat buang air kecil, air seni keruh
  • rasa nyeri saat berhubungan sex
  • Keputihan
  • kontipasi kronis dan perasaan kembung meskipun perut sedang kosong
Jika anda mengalami salah satu gejala di atas segeralah memeriksakan diri ke dokter. dan yang paling aman adalah mencegah dari pada mengobati. Ganti pembalut anda dengan pembalut yang berkualitas, karena ;

MEMAKAI PEMBALUT TIDAK BERKUALITAS = INVESTASI PENYAKIT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar